Senin, 06 September 2010

Membangun Masjid

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah pada Nabi termulia Muhammad bin Abdillah beserta para shahabat dan pengikutnya hingga hari Kiamat.

Ini adl risalah yg diperuntukkan bagi orang muslim yg menyembah Allah dan tidak menyekutukanNya dgn suatu apapun krn tujuan utama tiap muslim adl keluar dari dunia ini dalam keadaan terampuni semua dosa-dosanya sehingga pada hari Kiamat nanti Allah tidak lagi meminta pertanggungjawaban kepadanya atas dosa-dosanya dan memasukkannya langsung ke Surga yg penuh dgn keni’matan kekal di dalamnya. Dalam risalah yg singkat ini kami sebutkan beberapa amal perbuatan yg bisa menebus dosa-dosa dan menambah pahala yg bersumber dari hadits-hadits Rasul.

Taubat “Barangsiapa bertaubat sebelum terbitnya matahari dari arah barat niscaya Allah akan menerima taubatnya.” “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla menerima taubat seorang hamba selama belum meregang ajalnya.”
Keluar utk mencari ilmu “Barangsiapa keluar utk mencari ilmu niscaya Allah akan memudahkan baginya jalan ke Surga.”
Dzikir kepada Allah “Maukah kalian aku beritahu tentang suatu perbuatan yg terbaik bagimu tersuci bagi Tuhanmu tertinggi dalam derajatmu lbh baik daripada menafkahkan emas dan perak serta lbh mulia daripada peperangan dgn musuhmu?” Mereka menjawab “Tentu kami mau.” Beliau meneruskan “Yaitu dzikrullah.”
Berbuat kebajikan dan menunjukkan pada perbuatan baik “Setiap kebajikan merupakan sedekah dan orang yg menunjukkan kepada kebajikan mendapat pahala seperti orang yg melaksanakan kebaikan tersebut.”
Dakwah kepada jalan Allah “Barangsiapa mengajak kepada hidayah maka baginya seperti pahala orang yg mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.”
Amar ma’ruf nahi mungkar “Barangsiapa melihat kemungkaran hendaknya dia mengubah-nya dgn tangannya jika tidak mampu maka dgn lisannya dan apabila tidak mampu juga maka dgn hatinya yg demikian itu adl selemah-lemahnya iman.”
Membaca Al Qur’an “Bacalah Al Qur’an krn ia akan memberi syafa’at pada hari Kiamat bagi yg membacanya.”
Belajar Al Qur’an dan mengajarkannya “Sebaik-baik orang di antara kamu adl yg belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.”
Memberi salam “Kalian tidak akan masuk Surga hingga kalian beriman dan tidaklah kalian beriman hingga kalian saling menyayangi. Maukah kalian aku beritahu tentang suatu perbuatan yg jika kalian lakukan niscaya kalian saling menyayangi? Sebarkan salam di antara kalian.”
Cinta krn Allah “Sesungguhnya Allah berfirman pada hari Kiamat Manakah hambaKu yg saling mencintai krn keagunganKu hari ini Aku menaunginya dalam naunganKu pada hari yg tiada naungan kecuali naunganKu.”
Mengunjungi orang sakit “Setiap muslim yg mengunjungi sesama muslim lain yg sakit pada pagi hari niscaya ada tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya hingga sore hari jika ia mengun-junginya pada saat petang niscaya ada tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya hingga pagi hari dan baginya buah-buahan di Surga.”
Menolong orang lain “Barangsiapa memudah-kan orang yg sedang susah niscaya Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat.”
Menjaga aib orang lain “Bila seorang hamba menutupi aib hamba lain niscaya Allah akan menutupi aibnya pada hari Kiamat.” HR. Muslim 2590}
Silaturrahim “rahim tergantung pada ‘Arsy ia berkata Barangsiapa menghubung-kanku niscaya Allah akan menghubungkannya dan barangsiapa memutuskanku niscaya Allah akan memutuskannya pula.”
Akhlak mulia “Yang paling banyak memasukkan ke dalam Surga adl taqwa terhadap Allah dan akhlak mulia.”
Kejujuran “Hendaklah kalian jujur krn sesungguhnya kejujuran mengajak kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan mengajak kepada Surga.”
Menahan amarah “Barangsiapa menahan amarah padahal ia mampu melampiaskannya niscaya Allah akan menyerunya pada seluruh makhluk pada hari Kiamat hingga ia diberi kesempatan memilih bidadari yg ia inginkan.”
Kaffarah Majlis “Barangsiapa duduk dalam suatu majlis yg banyak debatnya kemudian ia mengucapkan Niscaya Allah akan mengampunkan semua yg terjadi dalam majlis tersebut.”
Kesabaran “Jika seorang muslim tertimpa suatu musibah cobaan dirundung kesedihan kesusahan atau ditimpa kesakitan hingga tertusuk duri dan ia bersabar niscaya Allah akan menghapuskan darinya sebagian kesalahannya.”
Berbakti pada kedua orang tua “Sungguh merugi merugi dan merugi orang yg mendapati kedua orang tuanya atau salah satunya pada masa tua namun ia tidak masuk Surga.”
Membantu janda dan orang miskin “Orang yg membantu janda dan orang miskin seperti orang yg berjuang di jalan Allah. Atau seperti orang yg memperbanyak shalat dan senantiasa berpuasa.”
Menanggung kehidupan anak yatim “Saya dan orang yg menanggung anak yatim nanti di Surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dgn dua jarinya; telunjuk dan tengah.
Berwudhu “Barangsiapa berwudhu dgn baik niscaya kesalahannya keluar dari tubuhnya hingga keluar dari bawah kukunya.”
Syahadat setelah berwudhu “Barangsiapa berwudhu dgn baik kemudian mengucapkan . Niscaya akan dibukakan baginya pintu Surga
Doa sesudah adzan “Barangsiapa setelah mendengar adzan mengucapkan . Niscaya ia mendapatkan syafa’atku pada hari Kiamat.”
Membangun masjid “Barangsiapa membangun masjid hanya utk mencari ridha Allah niscaya akan dibangunkan sepertinya baginya di Surga.”
Bersiwak “Kalaulah tidak memberatkan umatku niscaya akan kuperintahkan utk bersiwak tiap kali shalat.” HR. Al Bukhari /331 Muslim 252}
Pergi ke masjid “Barangsiapa pergi ke masjid di waktu pagi atau sore niscaya Allah menyediakan baginya tempat di Surga tiap kali ia pergi ke masjid di waktu pagi maupun sore hari.”

MASJID AT-TAQWA PERUMAHAN SAPEN RAYA MEMBUTUHKAN DANA UNTUK MENYEMPURNAKAN BANGUNAN MASJID. BAGI YANG BERMINAT HUBUNGI EMAIL : Triyono66@gmail.com
Oleh Al-Islam - Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia

sumber file al_islam.chm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar